Cukup pakai 2 bahan dapur, ini trik mencerahkan warna pakaian yang sudah pudar dan kusam

Cukup pakai 2 bahan dapur, ini trik mencerahkan warna pakaian yang sudah pudar dan kusam
foto: YouTube/@Gianola Vlog

Brilio.net - Mengenakan pakaian berwarna menjadi salah satu cara untuk mengekspresikan diri dan tampil percaya diri. Namun jika digunakan terus menerus, warna pakaian yang semula cerah bisa memudar dan tampak kusam. Hal ini dapat terjadi akibat cara mencucinya yang salah atau terkena sengatan matahari berlebih.

Padahal mengenakan pakaian yang warnanya pudar tentu bisa menurunkan percaya diri. Pakaian yang warnanya pudar cenderung memberikan kesan tua dan usang. Oleh sebab itu, banyak orang memilih menyimpan atau membuang pakaian tersebut begitu saja.

Di sisi lain, pakaian yang warnanya pudar ini sebenarnya bisa diperbaiki, lho. Selain membawanya ke laundry, pakaian yang warnanya pudar bisa diatasi sendiri di rumah. Ada sejumlah bahan dapur yang bisa membantu mencerahkan warna pakaian yang telanjur pudar dan kusam.

Seorang pengguna YouTube @Gianola Vlog pernah membagikan trik mencerahkan warna pakaian yang sudah pudar dan kusam dengan dua bahan dapur. Dia mengaku, trik ini bisa diterapkan untuk mencerahkan pakaian berwarna ataupun pakaian putih yang kusam. Oleh sebab itu, trik ini cocok dipraktikkan jika ingin memperpanjang penggunaan pakaian tersebut.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya