Cuma pakai sendok plastik bekas, begini cara bikin rak bumbu estetik

Cuma pakai sendok plastik bekas, begini cara bikin rak bumbu estetik
YouTube/Lista Tsurayya

Brilio.net - Untuk makan, tak semua orang bisa menyempatkan waktu untuk masak dan menyiapkan hidangan sendiri. Alhasil banyak yang rutin membeli makanan dari luar. Biasanya, makanan yang dibeli di pasaran dilengkapi pula dengan alat makan, seperti kontainer plastik, sumpit, maupun sendok plastik.

Saat mendapatkan sejumlah alat makan tersebut, alih-alih dibuang, tak sedikit orang yang memilih menyimpannya di rumah barangkali suatu hari dibutuhkan. Tetapi, seringnya alat makan yang didapat usai membeli makanan justru menumpuk begitu saja di lemari dapur, terutama sendok plastik. Nah, daripada tidak terpakai, sebaiknya didaur ulang saja, yuk.

Dilansir dari plasticsforchange.org, usaha sekecil apapun untuk mendaur ulang sendok plastik bekas bisa bermanfaat besar pada lingkungan, lho. Alhasil, bisa mencegah limbah plastik yang dibuang begitu saja ke tanah, udara, dan laut. Belum lagi, jika sendok plastik yang didaur ulang tersebut bisa jadi barang yang berfungsi untuk kehidupan sehari-hari, jadi win win solution, kan? Lingkungan maupun diri sendiri tetap mendapat manfaat serta keuntungan masing-masing.

Kalau bingung ingin menyulap sendok plastik bekas jadi seperti apa, bisa intip unggahan milik warganet di akun YouTube Lista Tsurayya, nih.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya