Hemat gas, trik cepat masak soto daging Betawi ini hanya butuh 1 menit

Hemat gas, trik cepat masak soto daging Betawi ini hanya butuh 1 menit
TikTok/@haigegeey

Brilio.net - Indonesia menyimpan banyak sekali menu kuliner yang dapat memanjakan lidah. Salah satu kuliner yang populer adalah soto. Di berbagai daerah, soto yang disajikan juga sangat variatif. Ada yang disuguhkan dengan kuah bening, kuah kuning, atau kuah susu.

Yup, salah satu menu soto yang terbuat dari susu adalah soto Betawi. Jenis soto ini memiliki isian daging sapi sebagai proteinnya. Lantas daging sapi tersebut dimasak dengan rempah dan kuah susu yang gurih dan kental.

Nah, karena terbuat dari bahan dasar daging sapi, perlu proses memasak yang cukup lama. Belum lagi menyiapkan rempah dan bumbu yang cenderung banyak. Untuk bumbu halusnya sendiri, soto ini biasanya menggunakan bawang putih, bawang merah, jahe, kemiri, jintan, dan ketumbar. Ada juga rempah lain yang digunakan seperti cengkeh, serai, kayu manis, lengkuas, dan daun salam.

Banyaknya bahan saat hendak membuat soto Betawi ini bikin sejumlah orang enggan meraciknya sendiri di rumah. Karena selain ribet, gas kompor yang digunakan juga cukup boros. Karena tentu kamu harus merebus daging dan memasaknya di kuah soto dalam waktu lama.

Padahal tahu nggak sih, sebenarnya soto daging Betawi ini bisa dimasak dengan waktu sangat singkat, lho. Hanya dalam 1 menit saja, kamu bisa menyajikan soto Betawi untuk menu makan di rumah.

Lebih lanjut, trik cepat masak soto daging Betawi ini pernah dibagikan oleh pengguna TikTok @haigegeey. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya membutuhkan waktu 1 menit saja untuk membuat soto daging Betawi.

Hemat gas, trik cepat masak soto daging Betawi ini hanya butuh 1 menit

foto: TikTok/@haigegeey

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya