Jangan cuma direbus, ini trik jitu mengurangi rasa pahit daun pepaya

Jangan cuma direbus, ini trik jitu mengurangi rasa pahit daun pepaya
YouTube/siskaginting

Brilio.net - Daun pepaya termasuk sayuran sederhana andalan ibu-ibu di rumah. Meski sederhana, tapi sayur satu ini sangat kaya manfaat untuk tubuh, lho. Dilansir dari ncbi.nlm.nih.gov, daun pepaya memiliki aneka vitamin yang bisa menguatkan imunitas tubuh. Di sisi lain, daun pepaya juga bagus untuk melancarkan pencernaan.

Namun, sudah jadi rahasia umum kalau rasa daun pepaya begitu pahit. Bagi segelintir orang, rasa pahit daun pepaya justru dianggap nikmat, apalagi jika disajikan pakai lauk favorit, nasi hangat, serta sambal. Tapi, ada pula yang menghindari makan daun pepaya karena tak tahan dengan rasa pahitnya.

Kalau tak ingin pahit, daun pepaya harus diolah dengan baik. Banyak orang mencoba menghilangkan pahit daun pepaya dengan merebusnya pakai berbagai bahan dapur, contohnya baking soda, asam jawa, garam, dan lain sebagainya.

Berbeda dengan warganet bernama Siska nih, ia punya cara lain yang menurutnya lebih ampuh bikin rasa pahit daun pepaya hilang.

"Siapa bilang daun pepaya pahit, kalau kita pintar mengolahnya, itu nggak pahit," ungkapnya, dikutip BrilioFood dari YouTube siskaginting pada Kamis (22/6).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya