Jangan dilap tisu, ini cara bersihkan tumpahan minyak di kompor agar kesat meski tanpa ditaburi tepung

Jangan dilap tisu, ini cara bersihkan tumpahan minyak di kompor agar kesat meski tanpa ditaburi tepung
Instagram/@safaralles

Brilio.net - Kompor menjadi perabot dapur yang sangat penting untuk mendukung proses memasak. Jenis perapian satu ini sudah banyak digunakan karena dinilai lebih praktis dan bikin masakan cepat matang. Selain itu, kompor juga cenderung lebih aman karena api yang dikeluarkan bisa diatur sedemikian rupa.

Jika kamu sering menggunakan kompor untuk memasak, merawatnya dengan baik jadi hal penting untuk memperpanjang masa pakainya. Selain itu, kompor juga harus dijaga kebersihannya agar semakin nyaman digunakan dan lebih tahan lama. Walaupun tidak dapat dipungkiri bahwa proses memasak selalu membuat kompor jadi kotor seketika.

Memang saat digunakan, berbagai macam noda dari masakan bisa tumpah ke permukaan kompor. Tak terkecuali noda minyak dari proses penggorengan makanan. Nah, noda minyak yang tumpahini bisa bikin kompor jadi kotor dan licin, lho.

Sayangnya, membersihkan tumpahan minyak ini tidak mudah. Jika langsung dilap dengan kain, akan sangat mungkin ada sisa noda yang menempel dan bikin kompor tetap licin. Oleh sebab itu, sejumlah orang biasanya akan menaburkan tepung terigu di bagian yang terkena noda. Tepung dinilai bisa menyerap noda minyak dan membuat kompor jadi lebih bersih.

Namun selain menggunakan tepung, ada bahan dapur lain yang nggak kalah ampuh dalam membersihkan tumpahan minyak di kompor. Bahan dapur ini pernah digunakan oleh warganet pemilik akun Instagram @safaralles. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku bahwa bahan dapur tersebut bisa bikin kompor jadi kesat dan tak bau, lho.

Jangan dilap tisu, ini cara bersihkan tumpahan minyak di kompor agar kesat meski tanpa ditaburi tepung

foto: Instagram/@safaralles

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya