Jangan disobek, begini trik mudah membuka tutup galon isi ulang tanpa pisau atau gunting

Jangan disobek, begini trik mudah membuka tutup galon isi ulang tanpa pisau atau gunting
YouTube/AFS Daily

Brilio.net - Minum air mineral yang cukup sangat penting untuk menunjang kesehatan tubuh. Dilansir dari hhs.texas.gov, tubuh perlu terhidrasi agar semua organ bisa berfungsi dengan baik. Jika tubuh tidak menerima cairan dengan cukup (dehidrasi), maka fungsi organ penting di dalamnya tak dapat bersirkulasi secara baik. Kondisi ini bahkan bisa menyebabkan penyakit serius jika dehidrasinya begitu parah, lho.

Supaya asupan air dalam tubuh tercukupi, sebagian besar orang biasanya akan memanfaatkan galon. Kemasan yang menampung air mineral dalam jumlah banyak ini bisa memudahkan kamu untuk tetap terhidrasi dengan baik. Selain itu, galon memiliki kemasan yang rapat sehingga air di dalamnya tetap higienis ketika diminum.

Namun kemasan yang rapat ini juga cenderung menyulitkan penggunanya, lho. Bukan tanpa sebab, biasanya tutup galon sulit dibuka saking rapatnya. Apalagi jika hendak membuka tutup galon isi ulang. Biasanya galon isi ulang memiliki tutup yang nggak cuma rapat, tapi juga tipis dan elastis.

Tutup galon isi ulang yang elastis ini cenderung membuatnya lebih licin dan sulit dibuka. Pilihan yang sering dilakukan untuk membukanya adalah dengan menyobek bagian samping tutup galon ini. Tapi saat hendak ditarik (untuk dibuka), lapisan tutup yang elastis dan tipis bisa berpotensi melukai kulit tangan.

Biar lebih aman, kamu bisa meniru trik yang dilakukan oleh pengguna YouTube AFS Daily. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku tidak menggunakan bantuan pisau ataupun gunting, lho. Jadi dia memilih untuk tidak menyobek tutup galonnya supaya lebih mudah dibuka.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya