Jangan langsung direbus, begini trik masak daging sapi agar cepat empuk meski tanpa presto

Jangan langsung direbus, begini trik masak daging sapi agar cepat empuk meski tanpa presto
foto: TikTok/@ticeramiesalmi

Brilio.net - Daging sapi dikenal sebagai salah satu protein hewan yang selalu cocok dimasak dengan berbagai macam bumbu. Jenis daging satu ini bisa digoreng, ditumis, dipanggang, atau bahkan dimasak berkuah. Banyaknya olahan daging sapi membuatnya kerap dijadikan hidangan yang nggak bikin bosan.

Pada dasarnya, daging juga juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh jika dikonsumsi. Dilansir dari ahdb.org.uk, daging sapi mengandung banyak protein yang dapat mendukung pertumbuhan otot dan tulang selalu kuat. Nggak cuma itu, daging sapi juga kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan.

Walau lezat dan kaya gizi, banyak orang yang kerap mengeluh saat hendak mengolah daging sapi. Bukan tanpa sebab, teksturnya yang alot memang memberikan tantangan tersendiri. Bahkan ada yang kemudian rela merebusnya selama berjam-jam untuk menghasilkan tekstur daging yang empuk.

Padahal sebenarnya, daging sapi dapat empuk jika direbus menggunakan panci khusus bertekanan tinggi, yakni presto. Namun jika kamu tidak memiliki presto di rumah, ada trik khusus yang bisa dilakukan ketika hendak memasak daging. Trik ini pernah dibagikan oleh pengguna TikTok @ticeramiesalmi melalui salah satu video yang diunggah.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya