Jangan pakai telur, begini trik bikin adonan bakwan jagung semakin krispi dan tak cepat lembek

Jangan pakai telur, begini trik bikin adonan bakwan jagung semakin krispi dan tak cepat lembek
TikTok/@berusahavegan

Brilio.net - Bikin bakwan jagung itu mudah, rasanya pun lezat, lho. Pasalnya, kombinasi rasa adonan gurih berpadu dengan manisnya butiran jagung memang pas banget di lidah. Makanan satu ini bisa disantap sebagai camilan maupun lauk pendamping nasi.

Variasi bakwan jagung yang bisa dibuat di rumah juga beragam banget nih, mulai dari bakwan jagung khas rumahan biasa, bakwan jagung isi udang, bakwan jagung bihun, bakwan jagung khas Manado, dan lain sebagainya. Kamu bisa pilih olahan bakwan jagung sesuai selera atau bahkan menggunakan resep racikan sendiri.

Meski variasinya berbeda, tapi kunci bakwan jagung yang enak biasanya terletak pada teksturnya yang krispi dan tak cepat lembek. Banyak trik untuk membuat bakwan jagung supaua krispi, salah satunya dengan menambahkan telur ke dalam adonan sebelum bakwan jagung digoreng.

Namun, telur disebut-sebut bisa bikin tekstur bakwan jagung kurang bagus saat sudah dingin, lho. Buat yang penasaran gimana trik bikin adonan bakwan jagung yang renyah walaupun tanpa telur, sepertinya kamu wajib meniru trik yang dibagikan oleh warganet di akun TikTok @berusahavegan, nih.

"Nggak usah pakai telur, karena meskipun ini bikin bakwannya jadi lebih ngembang, kalau udah dingin tuh dia bakal letoy gitu," jelasnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @berusahavegan pada Kamis (3/8).



(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya