Jangan sampai salah, ini 5 cara bersihkan jamur tiram agar tidak bau

Jangan sampai salah, ini 5 cara bersihkan jamur tiram agar tidak bau
YouTube/Asteria Jayanti

Brilio.net - Jamur tiram termasuk makanan populer. Dapat diolah menjadi aneka hidangan, lho. Mulai dari oseng jamur, ca jamur, jamur krispi, pepes jamur tahu, omelet, dan masih banyak lagi.

Namun demikian, saat hendak mengolah jamur tiramini, tidak sedikit yang masih bingung tentang 'apakah jamur tiram perlu dicuci atau tidak?', ya. Dilansir dari thekithcn.com, jamur tiram memang mengandung banyak air dan berpori. Sehingga ketika dicuci, jamur bisa jadi lembek.

Namun karena tumbuh di tanah, jamur tiram tentu mengandung dan terdapat banyak kotoran di permukaannya. Tak jarang juga kotoran ini membuat jamur tiram jadi bau. Oleh karena itu jamur tiram perlu dibersihkan agar saat diolah lebih higienis dan tidak bau.

Membersihkan jamur tiram ternyata tak bisa sembarangan, lho. Karena cara membersihkan jamurtiram yang kurang tepat dapat membuat hasil masakan jadi tidak enak. Nah, kamu bisa meniru cara membersihkan jamur tiram yang dibagikan seorang warganet di YouTube.

Tanpa berlama-lama lagi, yuk langsung simak ulasan yang sudah dilansir BrilioFood dari YouTube/Asteria Jayanti, Senin (17/10).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya