Makin endul pakai tambahan 1 bumbu dapur, ini trik goreng terong agar warnanya tetap ungu

Makin endul pakai tambahan 1 bumbu dapur, ini trik goreng terong agar warnanya tetap ungu
foto: YouTube/DIAH DIDI / BUNDA DIDI

Brilio.net - Terong biasa dijadikan alternatif sayur buat disantap pakai nasi dan aneka lauk daging hewani. Terong punya banyak jenisnya, tapi yang paling sering dikonsumsi adalah terong ungu.

Terong bukan hanya memiliki rasa lezat, tapi nutrisi dari terong juga baik untuk tubuh, lho. Dilansir dari healthline.com, terong mengandung antioksidan, serat, dan berbagai vitamin. Sehingga, mengonsumsi terong bisa membantu menjaga kesehatan jantung, mengontrol kadar gula darah, menurunkan berat badan, melawan kanker, dan lain-lain.

Banyak variasi olahan terong yang bisa dikreasikan di rumah, sehingga nggak mudah bikin bosan saat mengonsumsi sayur satu ini. Misalnya, terong dijadikan tumisan bumbu balado, terong raos, terong sambal penyet, terong bakar, ataupun terong yang digoreng begitu saja. Nah, terong goreng ini sering disajikan bareng nasi lalapan atau penyetan.

Terong goreng dikenal punya rasa yang nikmat, apalagi kalau pinggirannya sedikit renyah dan bagian dalamnya tetap lembut. Dicocol sambal dan dimakan pakai nasi, dijamin auto bikin nambah satu porsi lagi. Tetapi, masih banyak yang bingung gimana cara menggoreng terong biar warnanya nggak menghitam, nih.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya