Modal Rp0, ini cara mengubah setrika lama berkerak gosong agar kinclong dan mulus pakai 1 bahan dapur

Modal Rp0, ini cara mengubah setrika lama berkerak gosong agar kinclong dan mulus pakai 1 bahan dapur
foto: YouTube/NFS OFFICIAL TV

Brilio.net - Setrika merupakan perabot rumah tangga yang seringkali digunakan untuk merapikan pakaian. Dengan setrika, pakaian yang kusut dan penuh kerutan bisa jadi lebih halus. Di antara berbagai macam jenisnya, setrika listrik dengan logam pemanas termasuk setrika yang paling sering populer karena harganya yang ekonomis dan mudah digunakan.

Walaupun begitu, setrika listrik juga memiliki kekurangan tersendiri, lho. Seiring pemakaian, lapisan logam pemanas pada setrika listrik ini bisa bikin baju lengket. Hal ini sering terjadi karena ada kerak gosong di bagian logam pemanas tersebut. Kerak gosong ini berasal dari sablon atau baju dengan lapisan plastik yang meleleh ketika terkena suhu panas. Nah, lelehan inilah yang kemudian menempel di logam pemanas dan justru berkerak seiring pemakaian.

Jika keraknya lebar dan tebal, tentu setrika akan semakin sulit digunakan karena justru bisa menyebabkan kain jadi lengket dan gosong. Untuk mengatasi hal tersebut, banyak orang kemudian memilih membawa setrika lama ini ke tukang servis untuk diganti logam panasnya. Selain itu, ada juga yang memilih membuangnya dan membeli setrika baru.

Padahal tahu nggak sih? Sebenarnya setrika lama seperti ini bisa diubah jadi kinclong lagi dengan modal Rp0, lho. Seorang pengguna YouTube NFS OFFICIAL TV pernah membagikan cara mengubah setrika lama yang berkerak agar kinclong lagi seperti baru. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan bahan sederhana yang sering ada di dapur.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya