Modal Rp10.000, ini cara bikin makanan kucing agar cepat gemuk dan bulu tebal pakai 1 bahan masakan

Modal Rp10.000, ini cara bikin makanan kucing agar cepat gemuk dan bulu tebal pakai 1 bahan masakan
foto: YouTube/MiDon CAT

Brilio.net - Sama seperti manusia, hewan peliharaan seperti kucing juga butuh nutrisi yang tepat agar kesehatannya optimal. Nggak cuma itu, dilansir dari petmd.com, makanan yang bernutrisi juga bisa menjaga kucing tetap merasa bahagia dan aktif.

Di pasaran, ada banyak pilihan makanan kucing yang bisa dipilih. Pada umumnya, makanan kucing terdiri dari tiga jenis, yakni makanan kering, semi basah, dan makanan basah. Ketiga jenis makanan ini bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kucing masing-masing.

Sayangnya, harga makanan kucing yang ditawarkan cukup menguras dompet. Seperti makanan basah dalam ukuran 85 gram (sekali makan) dijual dengan kisaran Rp 6.000 hingga Rp 10.000. Hal ini tentu akan membuat pengeluaran rumah tangga jadi semakin banyak, kan?

Untuk menyiasatinya, kamu bisa mencoba membuat sendiri makanan kucing, lho. Selain lebih hemat, kamu juga bisa memastikan bahan-bahan yang dipakai berkualitas baik. Dengan begitu, tumbuh kembang kucing bisa lebih optimal.

Kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh pengguna YouTube MiDon CAT. Di unggahan videonya, warganet satu ini menjelaskan setiap tahapnya saat membuat makanan basah untuk kucingnya. Meski dibuat sendiri, makanan kucing satu ini juga padat akan nutrisi baik.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya