Mudah ditiru, ini trik menyimpan kerupuk di toples agar tak bau tengik

Mudah ditiru, ini trik menyimpan kerupuk di toples agar tak bau tengik
Pakai alumunium foil biar awet~ |

Selain memperhatikan penggunaan minyak, cara menyimpan kerupuk di toples juga harus diperhatikan. Pasalnya, cara menyimpan kerupuk juga berpengaruh pada kualitas kerupuk. Salah satu channel YouTube dengan nama 'SEAL & Sealing' menujukkan trik menyimpan kerupuk dalam toples yang benar. Dengan cara ini, kerupuk tetap renyah dan tidak beraroma tengik meski disimpan dalam waktu lama.

Mudah ditiru, ini trik menyimpan kerupuk di toples agar tak bau tengik

foto:freepik.com

Dilansir BrilioFood pada Minggu (6/11), kerupuk yang baru saja digoreng harus disaring dan ditiriskan agar minyaknya hilang. Selain dapat mengurangi minyak yang berlebih, proses tersebut juga akan mengeluarkan uap panas yang ada di kerupuk. Sehingga kerupuk tidak dapat menimbulkan bau tengik jika di masukkan ke dalam toples nantinya.

Setelah minyak bebas dari minyak, bisa langsung masukkan ke dalam toples. Jangan langsung ditutup, namun tempelkan lembaran aluminium foil pada mulut toples dengan cara memanasinya. Jika tidak mempunyai alat uap, kamu bisa menggunakan setrika untuk menempelkannya. Jika seluruh permukaan aluminium foil telah menempel pada mulut toples, barulah toples bisa ditutup dengan penutupnya.

Mudah ditiru, ini trik menyimpan kerupuk di toples agar tak bau tengik

foto: YouTube/SEAL & Sealing

Dengan cara menyimpan seperti ini, selain meminimalisir risiko bau tengik, kerupuk juga tidak akan melempem meski disimpan dalam waktu lama. Cukup mudah bukan? Trik satu ini juga bisa dipraktikkan untuk menyimpan peyek dan aneka jenis keripik lainnya. Diunggah pertama kali pada 2021 lalu, video satu ini sudah ditonton hingga ribuan kali.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya