Penampakan telur rebus ini di luar dugaan, isinya bikin terkejut saat dibelah

Penampakan telur rebus ini di luar dugaan, isinya bikin terkejut saat dibelah
Dari Luar Biasa, Isinya Nggak Habis 'Fikri'. |

Sebelum dibelah, telur rebus ini tampak biasa saja. Hanya saja bagian kuning telur yang terlihat samar karena berada di bagian pinggir. Namun jika dilihat dengan seksama, ada dua corak lingkaran kuning di setiap telur rebusnya.

Penampakan telur rebus ini di luar dugaan, isinya bikin terkejut saat dibelah

foto: TikTok/@w4r_n1n9

Dan benar saja, saat dibelah, terdapat dua kuning telur di bagian dalamnya. Empat butir telur yang direbus memiliki isi yang sama, yakni ada dua kuning telur di masing-masing dalamnya. Fenomena ini sontak membuat pengguna TikTok @w4r_n1n9 terkejut.

"Maa syaa Allah tabarakallah, rejeki rebus telur 4 sekaligus dua kuning didalamnya," ujar TikTok @w4r_n1n9, dikutip BrilioFood pada Senin (28/8).

Penampakan telur rebus ini di luar dugaan, isinya bikin terkejut saat dibelah

foto: TikTok/@w4r_n1n9

Penampakan telur rebus seperti ini kerap dikaitkan dengan fenomena lain. Misalnya akan ada rezeki yang datang atau bahkan orang yang mendapatkannya akan mendapat momongan. Karena pada dasarnya, adanya dua kuning telur menandakan bahwa telur tersebut memiliki dua embrio yang akan menghasilkan anak ayam kembar. Hal ini sontak dijelaskan lebih lanjut oleh seorang warganet TikTok di kolom komentar.

"rekayasa genetika bisa bun, ayam dberi vitamin&nutrisi lebih, kebetulan suami krj dpeternakan, emang ada program telur ayam dgn 2kuning," terang TikTok @deereswara.

Penampakan telur rebus ini di luar dugaan, isinya bikin terkejut saat dibelah

foto: TikTok/@w4r_n1n9

Dilansir dari fapet.ipb.ac.id, seorang Guru Besar Fakultas Peternakan IPB, Prof. Niken Ulupi mengungkapkan bahwa secara ilmiah, fenomena tersebut dinamakan double yolk (dua kuning telur). Fenomena ini sangat wajar dan bisa terjadi pada semua telur.

Lebih jelasnya, hal ini merupakan ketidaknormalan proses pembentukan sebutir telur karena ada dua ovum (sel telur) yang terovulasi secara bersamaan atau hampir bersamaan. Padahal normalnya, hanya ada satu ovum (sel telur) yang terovulasi.

Niken Ulupi juga menjelaskan bahwa kondisi telur seperti ini masih layak dikonsumsi. Dengan catatan, telur tersebut dihasilkan dari unggas atau ayam yang sehat. Selain itu, telur juga harus disimpan di tempat bersih untuk meminimalisir kontaminasi bakteri atau mikroba. Jadi kamu nggak perlu khawatir lagi mengonsumsi telur dengan dua kuning di dalamnya, ya.

Saking uniknya, unggahan ini sontak menuai perhatian warganet. Di antara lebih dari 78 ribu penonton, ada banyak pengguna TikTok lain yang menanggapi langsung di kolom komentar. Tidak sedikit yang mengaku takjub dan terheran-heran dengan telur rebus tersebut. Di sisi lain, ada juga yang mengaku pernah mendapatkan telur rebus yang serupa dalam video tersebut.

@w4r_n1n9 #doubleegg #masyaallahtabarakkallah #rejekitakpernahtertukar suara asli - -


"kok bs gt miii," ungkap TikTok @qori128.

"Maaasyaa Allah.. qodarullah," kata TikTok @nurainiy8.

"Kemaren aku juga gitu mau rebus mie pake telur eh telur kuningnya ada 2 gaberani makan , emng baru tau hari itu kalo kuning tlr isi 2," papar TikTok @vitaprl.

"saya pernah ngalamin 3hari berturut" goreng telur kuningnya 2. taunya dapat rejeki garis 2," sahut TikTok @ba_ba_ba_baba_nana.

"aku jg pernah ceplok telur kuningnya ada 2, telurnya memang besar bgt," tutur TikTok @cristiniaeristavi.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya