Tanpa ditambah garam atau minyak, ini trik merebus telur agar gampang dikupas

Tanpa ditambah garam atau minyak, ini trik merebus telur agar gampang dikupas
YouTube/Dan-O’s Seasoning

Brilio.net - Telur mudah diolah jadi berbagai hidangan sesuai selera. Bahan makanan satu ini dipercaya mengandung tinggi protein yang bagus untuk tubuh, lho. Selain protein, masih banyak lagi nutrisi lainnya yang terkandung pada telur.

Dilansir dari bbcgoodfood.com, telur tinggi vitamin dan mineral yang bisa menjaga kesehatan jantung, meningkatkan fungsi otak, menyehatkan mata, menjaga berat badan ideal, mencegah stroke, dan lainnya. Biar tetap sehat, kamu bisa mengolah telur dengan cara direbus, sehingga tetap minim lemak dan kalori.

Namun, banyak orang menghindari masak telur rebus karena cangkangnya sulit dikupas.

Padahal, ada sejumlah trik merebus telur biar cangkangnya mudah dikupas, lho. Jadi penampilan telur rebus pun tetap mulus saat dikupas dan akan dikonsumsi. Biasanya, orang-orang menambahkan bahan seperti garam atau minyak ke dalam air rebusan saat memasak telur.

Di samping itu, ada satu trik lagi yang bisa kamu praktikkan, nih. Trik ini dibagikan oleh warganet di akun YouTube Dan-O’s Seasoning. Ia mengaku, meskipun tanpa ditambah bahan apapun saat proses perebusan, cangkang telur tetap mudah dikupas. Lantas, gimana sih triknya?

Saat merebus telur tentu kamu butuh sebuah alat masak yang mampu menampung air dengan baik dan tak mudah meluap saat digunakan. Cari alat masak yang mendukung untuk merebus makanan agar matang maksimal? Dapatkan produknya di bawah ini.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya