Tanpa ditambah garam atau minyak, ini trik merebus telur agar gampang dikupas

Tanpa ditambah garam atau minyak, ini trik merebus telur agar gampang dikupas
Hasil Kupasan Telur Super Mulus. |

Pertama-tama, panaskan dulu panci yang sudah diisi air. Jika sudah mendidih, masukkan telur satu per satu. Tetapi, cara memasukkan telur harus tepat, yakni menggunakan sendok berukuran agak besar secara perlahan. Lalu, rebus hingga telur matang dengan waktu sesuai kebutuhan.

"Lightly place your egg (Letakkan telurnya pelan-pelan)," tegas pemilik akun YouTube Dan-O’s Seasoning, dikutip BrilioFood pada Sabtu (26/8).

Tanpa ditambah garam atau minyak, ini trik merebus telur agar gampang dikupas

foto: YouTube/Dan-O’s Seasoning

Kalau telur sudah matang, matikan api dan pindahkan panci dari kompor. Sebelum memisahkan airnya, diamkan dulu telurnya di air rebusan selama 5 menit. Usai 5 menit, tiriskan air rebusan sampai habis. Lalu, masukkan es batu ke panci berisi telur yang sudah direbus tersebut.

Warganet yang akrab disapa Dan ini mengatakan, kamu bisa pakai es batu sebanyak apapun yang kamu mau dan tak perlu pakai air sama sekali. Misalnya, untuk 5 butir telur, kamu bisa pakai 1 hingga 2 kotak cetakan es batu. Lalu, diamkan telur terselimuti es batu selama 10 menit. Jika sudah, telur pun dapat langsung dikupas dengan mudah.

"Crack your eggs and the shells right off every time (Pecahkan telurnya dan cangkangnya selalu mudah terlepas)," kata Dan.

Tanpa ditambah garam atau minyak, ini trik merebus telur agar gampang dikupas

foto: YouTube/Dan-O’s Seasoning

Gimana, buat kamu yang sering kesulitan mengupas telur rebus, sepertinya wajib mencoba trik satu ini. Menilik kolom komentar di unggahan YouTube Dan-O’s Seasoning, beberapa warganet mengaku sangat terbantu dengan trik ini, lho. Selain itu, ada pula yang membagikan trik lain yang nggak kalah ampuh. Video ini juga sudah ditonton lebih dari 490 ribu kali.

"If you still like your eggs fast and still a bit warm, simply boil them with a 1/4 tsp baking soda. Peels perfect every time (Kalau mau bikin telur rebus yang tetap hangat saat disantap, cukup rebus pakai 1/4 sdt baking soda. Selalu mudah dikupas)," jelas YouTube @tharin4prez586.

"Just salt the damn water and pour cold water over when they are done .thank me later (Tambahkan garam aja ke dalam air rebusan dan siram pakai air dingin kalau sudah matang)," imbuh YouTube @royharris1353.

"Worked at first try! Thank you! (Sekali coba berhasil! Makasih!)" seru YouTube @tiekamskaidriba3691.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya