Punya cita rasa khas, ternyata ini rahasia racikan teh ala angkringan

Punya cita rasa khas, ternyata ini rahasia racikan teh ala angkringan
Biasanya ditambah dengan tepung beras~ |

Rahasia tersebut dibeberkan Danang saat menjawab pertanyaan salah satu selebtweet dengan akun Twitter/@Widino. Dalam salah satu cuitannya, ia mengaku penasaran tentang tips membuat teh yang sedap khas angkringan. Lantas, dia pun langsung melayangkan pertanyaan tersebut kepada Danang.

"Mas yg kasih tips indomie pake tepung beras bukan si? Kasih tips buat bikin teh supaya makin sedep kaya di angkringan dong mas ada ga?" tulis Twitter/@Widino, dilansir BrilioFood pada Selasa (1/11).

Punya cita rasa khas, ternyata ini rahasia racikan teh ala angkringan

foto: pixabay.com

Sebagai informasi, nama Danang sebelumnya juga ramai jadi perbincangan usai membeberkan trik memasak mi instan ala warmindo. Danang pun mengaku bahwa teh yang diseduh di angkringan khas Jawa Timuran biasanya ditambah dengan tepung beras. Dia menambahkan sepucuk sendok tepung beras untuk menyeduh sepucuk sendok teh dalam satu porsi gelas.

"Tapi kalau dagang kopi sama teh, pakai beras yang disangrai di gerabah tanah liat. Kalau sudah wangi, didinginkan. Ditumbuk halus kayak tepung beras. Sepucuk sendok teh, untuk 1 gelas. Dituangi air mendidih, baru teh dimasukkan. Gula akhir," terangnya.

Namun tepung beras yang digunakan bukan tepung beras biasa, tepung ini harus dibuat sendiri dari beras utuh. Beras tersebut harus disangrai terlebih dahulu di gerabah tanah liat atau di microwave. Setelah wangi, dinginkan dan tumbuk atau blender sampai halus. Aroma wangi pada tepung beras sangrai inilah yang membuat seduhan teh semakin sedap dan enak.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya