Punya cita rasa khas, ternyata ini rahasia racikan teh ala angkringan

Punya cita rasa khas, ternyata ini rahasia racikan teh ala angkringan
Cara menyeduhnya pun nggak sembarangan. |

Selain itu, cara menyeduhnya pun nggak sembarangan. Dalam cuitannya, Danang juga memaparkan cara menyeduhnya. Pertama, masukkan sepucuk sendok teh tepung beras ke gelas. Setelah itu, baru tuang air mendidih dan masukkan sepucuk sendok teh. Setelah diaduk, tuang gula di bagian akhirnya.

Cara mencampur teh dan tepung beras tersebut bisa diterapkan untuk menyeduh teh dalam porsi kecil di rumah. Namun berbeda halnya jika hendak disajikan dalam porsi banyak seperti di angkringan. Menurut Danang, biasanya tepung beras tersebut langsung dicampur dengan air mendidih yang akan digunakan untuk menyeduh teh.

Punya cita rasa khas, ternyata ini rahasia racikan teh ala angkringan

foto: pixabay.com

Nah, setelah mendidih, air tersebut harus didinginkan terlebih dahulu. Lantas, saring airnya dan masak kembali sampai mendidih dalam teko. Barulah kemudian masukkan teh yang akan diseduh. Jika di angkringan, seduhan teh ini akan terus dipanaskan di atas arang dengan api kecil.

Masih dalam unggahan yang sama, Danang membeberkan jenis teh yang digunakan. Biasanya, bahan dasar teh adalah teh hitam Goalpara. Sedangkan untuk penambah aroma wanginya bisa menggunakan teh dari merk apapun.

Cuitan tersebut kemudian di screenshot dan disebarkan lebih luas oleh Twitter/@Widino. Sontak, cuitannya berhasil menarik perhatian warganet dan disukai lebih dari 17 ribu pengguna Twitter.

"Sungkem sama Mas Danang. Setelah kemaren ngespil rahasia cara bikin indomie enak, kali ini dia punya rahasia cara bikin teh enak ala angkringan. Ayoo gaes kita buktikan rame rame!" kata Twitter/@Widino.

Selain disukai belasan ribu warganet, cuitan tersebut juga telah diretweet ribuan kali. Bahkan sempat menjadi tranding topic di jagad Twitter. Tak heran jika kemudian banyak juga yang ikut berkomentar.

"Saya serasa mau berguru sama blio karena pengen bgt bisa bikinin orang tuaku teh yg cuma aku yg bisa bikin cita rasa begitu biar mereka nyuruh aku terus buat bikin teh wkwkw," tutur akun Twitter/@CallmeTyoo.

"Gasss coba. Teh panas atau esteh segerrr ala angkringan," ungkap Twitter/@arifplankton.

"Baru aja yaa kmrn ngomongin knp teh di angkringan lbh enak daripada bikin sendiri wkwk ternyata ada tipsnya hahaha," ujar Twitter/@gyumibae.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya