Tak berubah rasa hingga 24 jam, ini trik menyimpan ayam ungkep agar awet meski tanpa masuk kulkas

Tak berubah rasa hingga 24 jam, ini trik menyimpan ayam ungkep agar awet meski tanpa masuk kulkas
foto: YouTube/Novita Sari

Brilio.net - Ayam ungkep cocok banget dijadikan menu lauk sehari-hari di rumah. Membuat ayam ungkep juga bikin kegiatan masak jauh lebih praktis. Pasalnya, potongan ayam yang sudah diungkep bisa disimpan di kulkas untuk digoreng di lain waktu. Lantaran ayam ungkep sudah matang, proses menggorengnya pun nggak membutuhkan waktu terlalu lama.

Tetapi, yang jadi kendala biasanya ada saat ayam baru dikeluarkan dari kulkas. Kondisi ayam yang dingin dan sedikit berair bikin minyak mudah meletup ke mana-mana. Alhasil, bukannya praktis, kamu malah jadi repot membersihkan cipratan minyak di dapur usai memasak. Biar hal ini tak terjadi, biasanya orang-orang memilih membiarkan ayam di suhu ruang dulu agar tak terlalu dingin lagi sebelum digoreng.

Namun, cara tersebut sepertinya sulit dipraktikkan saat bulan Ramadan. Semua orang sudah pasti ingin memasak dengan praktis tanpa menunggu terlalu lama lantaran waktu sahur ataupun buka puasa biasanya terbatas. Nah, jangan khawatir dulu, ayam ungkep tetap bisa disimpan tanpa kulkas asalkan tahu triknya, lho.

Trik menyimpan ayam ungkep agar awet tanpa kulkas ini dibagikan oleh warganet di akun YouTube Novita Sari. Usut punya usut, trik penyimpanan ini bisa bikin ayam ungkep awet dan tak berubah rasa hingga 24 jam.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya