Tak diberi jeruk nipis, ini trik agar nasi tak kering meski seharian di magic com modal 1 bahan dapur

Tak diberi jeruk nipis, ini trik agar nasi tak kering meski seharian di magic com modal 1 bahan dapur
TikTok/@ristiana_oktaviani

Brilio.net - Nasi sudah sejak lama jadi makanan pokok masyarakat. Makanan ini cocok banget disantap bareng aneka lauk serta sayuran. Tekstur pulen nasi memang bikin banyak orang sulit berhenti makan, apalagi kalau hidangan ini disajikan saat masih hangat.

Nasi juga mengandung sejumlah manfaat untuk kesehatan, lho. Dilansir dari chhs.colostate.edu, nasi kaya akan karbohidrat yang bisa jadi sumber energi tubuh agar dapat beraktivitas dengan baik seharian. Di sisi lain, kalau kamu memilih mengonsumsi nasi merah, cokelat, ataupun hitam, kamu pun akan mendapat lebih banyak nutrisi seperti vitamin dan mineral, lho.

Namun, setelah menanak nasi, biasanya nasi mudah berubah jadi kering saat dibiarkan seharian di dalam magic com. Nah, untuk mencegah hal tersebut, kamu bisa menggunakan sejumlah trik, misalnya memberi air perasan jeruk nipis. Kadar asam pada jeruk nipis dipercaya bisa bikin nasi tak mudah kering.

Tetapi, berbeda dengan pengguna akun TikTok @ristiana_oktaviani, nih. Wanita ini mengaku punya trik lain yang nggak kalah ampuh. Usut punya usut, untuk mempraktikkan trik ini, kamu membutuhkan satu bahan dapur saja.

"Tips biar nasi ga cepat kering karena lama di magic com…. Dan beneran emang gabikin nasi cepet basi," tulis pemilik akun TikTok @ristiana_oktaviani di keterangan video-nya, dikutip BrilioFood pada Senin (22/4).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya