Tak perlu bahan tambahan, ini trik merebus jagung agar semakin manis dan cepat matang dalam 8 menit

Tak perlu bahan tambahan, ini trik merebus jagung agar semakin manis dan cepat matang dalam 8 menit
foto: TikTok/@vivigoew

Brilio.net - Jagung merupakan sayuran yang kaya karbohidrat. Nutrisi satu ini bisa menjadi sumber energi yang membantu tubuh dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Nggak heran jika kemudian sebagian orang mengonsumsi jagung sebagai pengganti nasi karena mengandung nutrisi yang serupa.

Selain karbohidrat, jagung juga memiliki nutrisi lain, lho. Dilansir dari webmd.com, jagung mengandung vitamin C yang cukup padat. Vitamin C ini bisa membantu melindungi sel tubuh dari berbagai macam penyakit.

Untuk mendapatkan nutrisi tersebut, mengonsumsi jagung dalam bentuk utuh menjadi cara paling tepat. Nggak cuma sebagai menu makan berat, jagung utuh ini juga bisa jadi camilan yang enak, lho. Rasa manis alami dari jagung ini memang selalu cocok dinikmati sebagai teman ngopi.

Pada dasarnya, jagung utuh bisa dikonsumsi dalam berbagai bentuk. Salah satunya dengan direbus bersama bonggolnya. Mengonsumsi jagung dalam bentuk ini bikin kamu nggak repot-repot memipilnya, lho.

Sayangnya, proses merebus jagung kerap dinilai boros gas. Hal ini lantaran jagung harus direbus dalam waktu yang lama, sekitar 20 menit supaya empuk dan benar-benar matang. Selain itu, proses perebusan juga bisa memengaruhi rasa manis alami dari jagung.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya