Tak perlu bikin perangkap, begini cara ampuh mengusir lalat buah cuma andalkan 1 jenis rempah

Tak perlu bikin perangkap, begini cara ampuh mengusir lalat buah cuma andalkan 1 jenis rempah
Instagram/@diidii_winfleur

Brilio.net - Lalat buah merupakan salah satu hama yang sering hinggap di sekitar buah-buahan matang. Berbeda dari lalat biasa, serangga jenis ini memiliki ukuran lebih kecil dan sayap yang transparan. Biasanya lalat buah sering terlihat melayang di sekitar buah yang telah matang.

Pada dasarnya, lalat buah sering jadi masalah di dapur dan area penyimpanan buah karena kemampuannya untuk berkembang biak dengan cepat. Penyebab utama datangnya hewan satu ini karena ada buah yang sudah matang atau mulai busuk. Lalat buah tertarik pada aroma dan rasa manis yang dihasilkan oleh buah matang, dan mereka menggunakan buah ini sebagai tempat untuk bertelur.

Kehadiran lalat buah tentu sangat mengganggu, namun bukan berarti tidak bisa diatasi. Ada sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk mengusir lalat buah. Biasanya sejumlah orang akan membuat perangkap yang diracik dari sejumlah bahan tertentu.

Namun selain menggunakan perangkap, ada trik lain yang bisa dilakukan untuk mengusir lalat buah. Trik ini pernah dibagikan oleh pengguna Instagram @diidii_winfleur melalui salah satu video yang diunggah. Alih-alih membuat perangkap, dia justru mengandalkan satu jenis rempah untuk mengusir lalat buah.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya