Tak perlu dibunuh, ini trik ampuh mengusir semut hanya pakai 1 bahan dapur

Tak perlu dibunuh, ini trik ampuh mengusir semut hanya pakai 1 bahan dapur
freepik ; YouTube/@Gianola Vlog

Brilio.net - Semut merupakan serangga yang hidup berkoloni. Meskipun umumnya tidak dianggap sebagai hama, mamun keberadaan semut bisa mengganggu aktivitas, terlebih jika koloninya menjadi terlalu besar. Biasanya semut akan mengerubungi bahan makanan atau bahkan masakan yang tidak dikemas dengan baik. Tentu kamu harus mengusir semut terlebih dahulu supaya bahan makanan atau masakannya tersebut bisa dikonsumsi.

Sayangnya, hingga kini masih banyak orang memilih mengusir semut dengan cara membunuh. Misalnya dengan menyemprotkan cairan kimia pembasmi hama. Atau ada pula yang memasang perangkap agar semut mati.

Kamu nggak usah khawatir, kini banyak pembasmi semut di e-commerce. Seperti menggunakan kapur anti serangga yang bisa membuat semut bisa hilang dengan sendirinya. Bagi kamu yang ingin membelinya bisa cek rekomendasi kapur anti semut dengan harga termurah di bawah ini.

Padahal sebenarnya ada metode lain yang dapat kamu lakukan untuk mengusir semut tanpa harus membunuhnya, lho. Metode ini pernah dibagikan oleh pengguna YouTube @Gianola Vlog melalui video. Dalam video tersebut, dia bahkan mengaku hanya mengandalkan bahan sederhana yang ada di dapur.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya