Tanpa garam dan cangkang telur, ini cara mengasah pisau blender agar kembali tajam seperti baru

Tanpa garam dan cangkang telur, ini cara mengasah pisau blender agar kembali tajam seperti baru
YouTube/Amnaifa Channel

Brilio.net - Blender biasa dipakai untuk menghaluskan aneka bahan makanan. Cukup dengan memasukkan bahan makanan ke gelas blender lalu pencet tombol on. Dengan begitu, bahan makanan akan tercacah dan halus sendiri.

Salah satu merek blender yang bisa menjadi pilihanmu yakni Cosmos CB-282G. Blender kaca terbaik dengan goblet bermaterial kaca dan berkapasitas sebesar 2 liter ini, dapat melengkapi deretan amunisi dapurmu, terutama untuk membuat jus dan melunakkan sekaligus mencampur bahan makanan. Hadir dengan dua tombol kecepatan, yaitu low and high yang memungkinkan kamu untuk mengontrol kecepatan yang ditampilkan oleh blender. Ada pula tombol off untuk mematikan blender ketika sudah selesai digunakan. Untuk mengetahui harga termurah dari Cosmos CB-282G kamu bisa cek di bawah ini.

Pada dasarnya, blender memang didesain dengan 2-5 mata pisau yang berbentuk baling-baling. Saat blender dinyalakan, mata pisau akan berputar cepat. Nah, proses inilah yang kemudian membuat bahan makanan tercacah dan bisa lebih halus.

Namun seiring pemakaian, pisau blender pun semakin tumpul. Hal ini memang sangat wajar terjadi. Tapi kondisi pisau yang tumpul cenderung membuat blender kurang efektif memotong bahan makanan.

Untuk mengatasi hal tersebut, sebagian orang biasanya akan mengasah pisau blender dengan berbagai cara. Salah satunya dengan memanfaatkan garam kasar dan cangkang telur. Jadi, ketika dua bahan ini dihaluskan dengan blender, maka mata pisaunya akan ikut tergores dan membuatnya jadi lebih tajam.

Selain dengan dua bahan tadi, sebenarnya ada cara lain yang nggak kalah efektif untuk menajamkan mata pisau blender, lho. Hal ini pernah dibagikan oleh pengguna YouTube Amnaifa Channel. Dia mengaku pisau blender miliknya tidak pernah diasah bertahun-tahun.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya