Tak perlu dijemur dulu, ini cara menyimpan daun salam tak menghitam dan tetap wangi hingga 2 minggu

Tak perlu dijemur dulu, ini cara menyimpan daun salam tak menghitam dan tetap wangi hingga 2 minggu
foto: TikTok/@umahafizh

Brilio.net - Daun salam biasanya digunakan sebagai tambahan bumbu aromatik untuk masakan. Aroma wangi yang keluar dari daun salam saat proses memasak auto bikin selera makan bertambah. Biasanya, daun salam hadir pada hidangan-hidangan seperti soto, tumisan, sayur asem, pepes, dan lain-lain.

Tak sekadar wangi, daun pepaya pun dipercaya sangat berkhasiat untuk tubuh, lho. Biasanya, untuk alasan kesehatan, orang-orang menggunakan daun salam dengan cara diseduh untuk diminum secara rutin. Dilansir dari healthshots.com, daun salam baik untuk menurunkan risiko diabetes, melancarkan pencernaan, meningkatkan imun tubuh, dan masih banyak lagi.

Daun salam pun mudah ditemui di pasaran dengan harga relatif terjangkau. Nggak heran banyak orang sering membeli daun salam langsung dalam jumlah banyak biar nggak bolak-balik ke pasar lagi untuk membelinya. Namun, sebelum membeli daun salam buat dijadikan stok di dapur, sebaiknya ketahui dulu trik menyimpannya biar awet, nih.

Pasalnya, banyak orang justru tanpa sadar menyia-nyiakan stok daun salam di rumah lantaran bahan ini membusuk dan tak bisa digunakan lagi. Salah satu trik yang bisa kamu pakai untuk menjaga daun salam awet dalam waktu lama, yaitu menjemurnya hingga kering sebelum disimpan. Tetapi, bagi sejumlah orang, proses menjemur ini dianggap cukup ribet.

Kalau kamu salah satu yang menganggap proses menjemur daun salam ribet, jangan khawatir dulu, karena masih ada satu trik lagi yang lebih simpel. Trik ini dibagikan oleh warganet di akun TikTok @umahafizh. Menurutnya, daun salam akan tetap hijau dan wangi hingga 2 minggu jika disimpan dengan trik ini, lho.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya