Tak perlu dimasak lagi, begini cara menghangatkan nasi sisa di rice cooker pakai 1 alat

Tak perlu dimasak lagi, begini cara menghangatkan nasi sisa di rice cooker pakai 1 alat
foto: TikTok/@dapurucipalupi

Brilio.net - Mengonsumsi nasi sudah menjadi kebiasaan banyak orang Indonesia. Oleh sebab itu, sebagian besar masyarakat kerap menanak nasi setiap hari. Bahkan tidak sedikit yang kemudian menanak nasi dalam jumlah banyak agar bisa disantap untuk makan seharian.

Namun dalam beberapa kasus, nasi yang sudah dimasak terkadang masih tersisa dan tak sempat dikonsumsi. Mau tak mau, nasi sisa ini harus dikonsumsi keesokan harinya. Supaya lebih awet, nasi bisa disimpan dalam kulkas atau di rice cooker, tempat nasi ditanak.

Menyimpan nasi di rice cooker menjadi salah satu cara yang sering dilakukan oleh pengguna TikTok @dapurucipalupi. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku menyimpan nasi di rice cooker membuatnya tidak terlalu kering. Selain itu, nasi juga bisa dihangatkan sewaktu-waktu.

Tapi ketika nasi sudah dingin, tentu nasi harus dihangatkan terlebih dahulu supaya lebih enak saat disantap. Sebagian besar orang biasanya akan memasak kembali dengan berbagai cara. Mulai dengan mengukusnya atau menambahkan air dan menanaknya kembali di rice cooker.

Namun pengguna TikTok @dapurucipalupi memilih untuk tidak menggunakan cara-cara tersebut karena dianggap cukup ribet. Selain itu, nasi yang dihangatkan juga terkadang tidak sesuai ekspektasi. Oleh sebab itu, dia memiliki trik tersendiri untuk menghangatkan nasi tanpa perlu dimasak ulang.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya