Tak perlu direndam dulu, ini trik cuci lap dapur berminyak agar bersih kesat pakai 1 bahan sederhana

Tak perlu direndam dulu, ini trik cuci lap dapur berminyak agar bersih kesat pakai 1 bahan sederhana
foto: TikTok/@hanimhakam

Brilio.net - Lap dapur memiliki fungsi utama untuk menghapus noda, debu, atau kotoran yang menempel di meja, kompor, hingga peralatan masak lainnya. Penggunaan lap dapur dapat membantu menjaga kebersihan dapur. Oleh sebab itu, lap dapur menjadi barang yang wajib ada di dapur.

Pada umumnya, lap dapur terbuat dari berbagai kain katun, mikrofiber, atau bahan kain lain yang dapat menyerap dengan baik dan mudah dicuci. Walaupun memang mudah dicuci, sayangnya banyak orang yang masih abai dengan kebersihan lap dapur ini. Bahkan tak jarang lap dapur dibiarkan kotor dalam waktu yang lama, sehingga sulit sekali dibersihkan.

Lantas kondisi lap dapur yang kotor ini bisa diperparah dengan adanya noda minyak yang melekat di benda tersebut. Biasanya noda minyak akan membuat lap dapur jadi tampak semakin dekil. Selain itu, noda minyak akan meninggalkan bekas sekalipun dicuci seperti biasa.

Untuk mencuci lap dapur berminyak ini, sebagian orang biasanya akan merendam lap dapur ke dalam detergen. Tak tanggung-tanggung, ada yang sampai merendamnya hingga berjam-jam atau semalaman. Hal ini memang kerap dilakukan untuk membuat noda minyaknya luntur.

Namun alih-alih bersih, metode ini terkadang justru bikin lap dapur jadi bau apek, lho. Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh pengguna TikTok @hanimhakam. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya mengandalkan satu bahan sederhana untuk mencuci lap dapur berminyak ini.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya