Tak perlu ditambal ban bekas atau karet, ini trik cepat atasi kebocoran tabung gas cuma dengan 1 alat

Tak perlu ditambal ban bekas atau karet, ini trik cepat atasi kebocoran tabung gas cuma dengan 1 alat
TikTok/@gamal_computer

Brilio.net - Tabung gas dikenal sebagai bahan bakar kompor yang dapat menghasilkan api dan mendukung berbagai keperluan, seperti memasak, pemanas air, dan keperluan rumah tangga lain. Biasanya, tabung gas terbuat dari logam atau bahan komposit yang kokoh dan tahan terhadap tekanan tinggi dari gas yang ada di dalamnya. Tabung gas yang dijual di pasaran umumnya memiliki berbagai ukuran dan kapasitas, tergantung pada jenis gas yang disimpan serta kebutuhan penggunaannya.

Perlu diketahui bahwa keamanan menggunakan tabung gas sangat penting diperhatikan, mengingat gas yang disimpan di dalam tabung bersifat mudah terbakar dan berpotensi membahayakan. Terlebih, tabung gas yang baru diganti juga terkadang mengalami kebocoran. Jika tidak segera diatasi, tentu gas yang keluar atau bocor bisa membahayakan.

Untuk mengatasi kebocoran tabung gas, sejumlah orang biasanya akan menambal alat tersebut dengan ban bekas. Namun ada juga yang melilitkan karet gelang di seal merah tabung gas. Sayangnya dalam beberapa kasus, metode ini terkadang kurang ampuh untuk menutup kebocoran gas.

Jika kamu termasuk salah satunya, tak perlu khawatir, ada trik lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi kebocoran tabung gas dengan cepat. Trik ini pernah dibagikan oleh pengguna TikTok @gamal_computer. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya mengandalkan satu alat.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya