Tak perlu menekan-nekan buahnya, wanita ini punya trik jitu memilih alpukat sesuai tingkat kematangan

Tak perlu menekan-nekan buahnya, wanita ini punya trik jitu memilih alpukat sesuai tingkat kematangan
foto: Instagram/@of3house

Brilio.net - Mengonsumsi alpukat memang paling enak ketika buahnya sudah matang sempurna. Alpukat yang matang memiliki rasa manis dan tekstur yang sangat lembut. Oleh sebab itu, banyak orang mengonsumsinya langsung sebagai camilan atau bahkan campuran dessert.

Tapi tahu nggak sih? Sebenarnya alpukat ini termasuk buah yang jarang sekali bisa matang di pohon, lho. Bukan tanpa sebab, alpukat yang matang cenderung memiliki tangkai yang rapuh, sehingga akan mudah jatuh dari pohon. Jika hal itu terjadi, kondisi alpukat tentu jadi nggak mulus lagi dan nilai jualnya pun bisa berkurang.

Ketika alpukat sudah cukup tua, buah tersebut biasanya akan langsung dipetik dengan segera. Nah, alpukat yang sudah dipetik seperti ini seringkali langsung dijual begitu saja. Baik penjual ataupun pembeli lantas mematangkan alpukat secara manual.

Nah, orang yang membeli alpukat juga tidak selalu memilih buah yang matang, lho. Bukan tanpa sebab, buah alpukat yang masih mentah kerap dijadikan sebagai stok makanan. Sedangkan alpukat yang sudah sangat matang, harus segera dikonsumsi agar tidak busuk.

Sayangnya, banyak orang yang masih keliru dalam memiliki alpukat sesuai tingkat kematangan yang diinginkan. Alih-alih bisa jadi stok, alpukat yang dipilih justru sangat matang dan harus segera dikonsumsi. Dan ada juga kebalikannya. Ingin membeli alpukat matang namun justru mendapat buah yang masih mentah. Lantas bagaimana membedakannya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya