Tak perlu pakai bawang, ini trik membasmi hama di tanaman cabai mengandalkan 3 bahan dapur

Tak perlu pakai bawang, ini trik membasmi hama di tanaman cabai mengandalkan 3 bahan dapur
foto: YouTube/tanaman rumah ; YouTube/WartaTani TV

Brilio.net - Cabai termasuk bumbu dapur yang wajib dipakai untuk membuat hidangan tertentu. Misalnya, telur dan ayam bumbu balado, tahu cabai garam, rendang, ayam rica-rica, seblak, dan masih banyak lagi. Rasa pedas dari cabai, baik cabai rawit, merah, hijau, keriting, jalapeno, dan lainnya, bisa bikin rasa hidangan semakin nikmat.

Namun, seringkali harga cabai di pasaran tidak stabil. Di waktu tertentu, harga cabai bisa naik drastis, sehingga bikin banyak orang ragu-ragu saat membeli cabai lantaran takut kondisi dompet jadi menipis. Nah, salah satu solusi biar kamu tetap bisa masak pakai banyak cabai di rumah meski harga rempah ini sedang naik, yakni dengan panen dari pohon cabai yang ditanam sendiri.

Usut punya usut, tanaman cabai sangat mudah ditanam di area kecil seperti pekarangan rumah, pot, polybag, atau bahkan galon bekas, lho. Tetapi, tanaman cabai memang berisiko rusak atau mati, lantaran hama sangat tertarik dengan tanaman ini. Meski begitu, jangan buru-buru khawatir dulu, karena ada sejumlah trik membasmi hama yang dapat dipraktikkan.

Salah satu trik yang banyak dipakai untuk membasmi hama cabai yakni mengandalkan aneka bumbu dapur, seperti bawang-bawangan, garam, kunyit, dan masih banyak lagi. Di sisi lain, ada satu trik lagi yang tak kalah efektif buat kamu tiru dari warganet di akun YouTube tanaman rumah. Lantas, penasaran gimana triknya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya