Tak perlu pakai nanas dan tanpa direbus, ini trik marinasi daging agar lebih cepat empuk

Tak perlu pakai nanas dan tanpa direbus, ini trik marinasi daging agar lebih cepat empuk
TikTok/@andy_cooks

Brilio.net - Daging dapat dijadikan sumber protein sehari-hari untuk tubuh. Dilansir dari webmd.com, protein dari daging bermanfaat untuk menurunkan risiko terkena diabetes tipe 2, penyakit jantung, berbagai jenis kanker, dan lain sebagainya. Di samping itu, protein pada daging juga membantu menguatkan otot serta tulang, lho.

Ada berbagai jenis daging yang dapat diolah untuk makan bersama keluarga di rumah, contohnya daging sapi dan kambing. Daging ini biasanya dimasak jadi sop, soto, bakso, sate, empal, tongseng, atau sekadar jadi tumisan begitu saja. Berbagai kreasi masakan daging ini cocok banget dimakan pakai nasi hangat dan pelengkap lainnya.

Namun, banyak orang malas memasak daging di rumah karena tekstur bahan makanan tersebut cenderung alot. Biar teksturnya jadi lebih empuk, seringkali orang-orang memilih merebus daging ataupun memarinasinya dengan buah nanas yang dihaluskan. Nah, ada satu trik lain dari warganet di akun TikTok @andy_cooks yang nggak kalah ampuh bikin daging lebih cepat empuk, lho.

"Velveting meat, have you tried it? (Melembutkan daging, kamu pernah coba belum?)," ujarnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @andy_cooks pada Rabu (11/10).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya