Tak sampai 3 menit, ini cara cepat bersihkan noda kunyit di tangan pakai satu bahan dapur

Tak sampai 3 menit, ini cara cepat bersihkan noda kunyit di tangan pakai satu bahan dapur
YouTube/Rachmah

Brilio.net - Kunyit banyak digunakan sebagai salah satu bumbu masak biar warna hidangan lebih cantik dan rasanya semakin nikmat. Kunyit juga bisa memberi aroma sedap pada masakan, lho. Di sisi lain, bumbu yang menghasilkan warna kuning ini juga kerap diolah jadi jamu atau minuman herbal karena kaya akan manfaat.

Dilansir dari hopkinsmedicine.org, kunyit bisa mencegah terjadinya inflamasi pada tubuh, menyehatkan mata, meningkatkan metabolisme tubuh, menurunkan kolesterol tinggi, mengatasi kram otot, dan masih banyak lagi. Banyak fungsi dan manfaat, bumbu rempah satu ini cocok banget dijadikan stok di rumah, ya?

Seringkali, kunyit yang akan dipakai bahan dasar masakan atau minuman harus diparut terlebih dahulu. Nah, saat memegangnya pakai tangan, kunyit bisa menyebabkan tangan jadi berwarna kuning, nih. Noda kunyit di tangan ini diketahui sulit sekali hilang walaupun sudah dicuci pakai sabun.

Tapi kamu nggak perlu khawatir karena ada sejumlah bahan yang bisa dimanfaatkan untuk membersihkan noda kunyit di tangan. Salah satunya pakai bahan dapur yang biasa dipakai untuk bikin kue. Nah, caranya sempat dibagikan oleh warganet bernama Rachmah lewat unggahan di YouTube pribadinya.

"Noda kunyit ini bisa hilang dalam beberapa hari, tapi kalau kita ingin menghilangkannya lebih cepat, bisa pakai tips ini," ujar Rachmah, dikutip BrilioFood dari YouTube Rachmah pada Kamis (9/3).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya