Tanpa air, begini cara bersihkan alat panggang sosis agar kinclong seperti baru

Tanpa air, begini cara bersihkan alat panggang sosis agar kinclong seperti baru
YouTube/Frozen Food SSB

Brilio.net - Sosis merupakan salah satu olahan daging yang digemari banyak orang. Mulai dari anak-anak hingga orang tua pun suka. Tak hanya lezat, sosis juga memiliki gizi baik untuk tubuh. Mengingat bahan dasar sosis terbuat dari daging ayam, sapi, atau ikan yang mengandung banyak nutrisi.

Terkait cara pengolahannya, sosis bisa dimasak dengan berbagai macam varian. Salah satu cara terfavorit ialah dibakar. Sosis bakarini cukup banyak peminatnya, lho. Bahkan tak sedikit pedagang di pinggir jalan menjajakan sosis bakar dan terlihat laris manis.

Ketika membuat sosis bakar, biasanya para pedagang menggunakan alat panggang khusus. Alat tersebut akan menghasilkan sosis bakar matang secara merata, serta dapat meminimalisir adanya bagian yang gosong. Hal ini dikarenakan alat tersebut tidak menggunakan arang sebagai bahan bakarnya melainkan gas. Terdapat kaca juga di dalamnya yang berfungsi sebagai penghantar panas.

Berbicara terkait alat pemanggangsosis satu ini, siapa sangka peralatan masak tersebut bisa dibilang cukup sensitif, lho. Usut punya usut, jika alat pemanggang sosis dirawat dengan asal, bagian kaca bisa saja pecah dan rusak. Meskipun alat tersebut tahan panas, tetap saja karena terbuat dari kaca, menjadikannya rentan akan tekanan.

Meskipun begitu, sama seperti peralatan dapur lainnya, alat pemanggang sosis ini juga harus dibersihkan setelah digunakan. Kotoran-kotoran sisa saus olesan sosis pun jika tidak langsung dibersihkan, bisa berubah menjadi kerak yang semakin susah untuk dihilangkan.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya