Tanpa air lemon, ini cara merebus daging sapi agar empuk dan antibau cukup tambahkan 2 bahan dapur

Tanpa air lemon, ini cara merebus daging sapi agar empuk dan antibau cukup tambahkan 2 bahan dapur
foto:TikTok/@cakencooks

Brilio.net - Daging sapi bisa diolah jadi berbagai menu lezat seperti rendang, tumisan, bakso, dan masih banyak lagi. Selain enak, daging sapi juga kaya akan manfaat bagi tubuh. Dilansir dari webmd.com, rutin mengonsumsi daging sapi bisa menjaga sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan fungsi otot.

Meski begitu, daging sapi termasuk bahan makanan yang susah-susah gampang diolah. Jika asal, olahan daging sapi bisa bertekstur alot. Belum lagi, bau khas daging sapi yang kurang sedap akan menempel meskipun sudah dimasak pakai berbagai bumbu.

Sebagai solusinya, sejumlah orang melakukan berbagai cara untuk menghilangkan bau tidak sedap sekaligus mengempukkan daging sapi. Salah satu caranya, kamu bisa memarinasi daging sapi pakai air perasan jeruk lemon. Aroma segar dari air lemon dipercaya dapat menetralkan bau tidak sedap dari daging sapi.

Tanpa perlu dibilas air, langsung masukkan potongan daging sapi ke dalam air mendidih. Proses perebusan daging sapi ini bertujuan untuk mengempukkan teksturnya saat dikonsumsi.

Nah, sebenarnya ada cara lain yang bisa digunakan untuk mengolah daging sapi agar empuk dan bebas bau. Cara tersebut sempat dibagikan pengguna TikTok @cakencooks. Meski tanpa direndam air perasan lemon, menurutnya, daging sapi tetap empuk dan bebas bau.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya