Tanpa baking powder atau kapur sirih, trik goreng pisang agar awet renyah cuma tambah 2 bahan dapur

Tanpa baking powder atau kapur sirih, trik goreng pisang agar awet renyah cuma tambah 2 bahan dapur
foto: YouTube/Shah zali

Brilio.net - Ada banyak bahan yang bisa disulap jadi gorengan. Kamu pasti sudah nggak asing dengan gorengan tempe, tahu, bakwan, ubi, singkong, atau pisang. Pisang goreng sepertinya jadi favorit, karena perpaduan rasa manis dari buah dan gurih dari adonan akan terasa nikmat di lidah. Apalagi, kalau pisang digoreng sampai hasilnya jadi super renyah, pasti jadi semakin nikmat.

Namun, banyak orang masih belum tahu trik membuatnya, sehingga pisang goreng hanya renyah saat masih hangat saja. Nah, untuk mencegah pisang goreng cepat lembek atau melempem, biasanya orang-orang menambahkan baking powder maupun air larutan kapur sirih ke dalam adonan pisang sebelum digoreng.

Tetapi, sejumlah orang menganggap penambahan baking powder atau larutan air kapur sirih ini bisa mengganggu rasa asli dari adonan dan pisang. Alhasil, pisang goreng yang semula hanya memiliki rasa manis dan gurih jadi ada tambahan sedikit rasa pahit dari kedua bahan tersebut.

Nah, buat kamu yang nggak ingin pakai baking powder ataupun kapur sirih, masih ada trik lain yang dapat kamu tiru, lho. Trik ini sempat dibagikan oleh warganet di akun YouTube Shah zali. Usut punya usut, pria ini hanya membutuhkan dua bahan dapur untuk membantu pisang goreng buatannya jadi awet renyah. Lantas, penasaran gimana triknya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya