Tanpa baking soda & beras, pria ini punya trik basmi bau tak sedap di botol minum pakai 1 bahan dapur

Tanpa baking soda & beras, pria ini punya trik basmi bau tak sedap di botol minum pakai 1 bahan dapur
TikTok/@d.baaaa

Brilio.net - Botol minum sering dipakai untuk meletakkan berbagai macam minuman. Bukan hanya air putih, minuman berasa seperti teh maupun kopi juga sering dimasukkan ke dalam botol. Dengan begitu, minuman tidak mudah tumpah meski dibawa kemana saja.

Namun botol yang sering dipakai seperti itu tentu harus dirawat dengan baik. Karena jika tidak, bagian dalam botol bisa mengeluarkan bau tak sedap. Sebenarnya bau tak sedap ini juga bisa disebabkan oleh beberapa hal lain. Mulai dari penyimpanan yang kurang tepat, botol tidak rutin dibersihkan, hingga karena ditutup terus menerus sehingga udara tak dapat mengalir ke dalamnya.

Nah, kondisi botol yang telanjur bau ini biasanya tidak bisa hilang hanya dengan mencucinya menggunakan sabun. Bahkan dalam beberapa kasus, bau sabun bisa menempel dan memengaruhi aroma minuman yang disimpan di botol tersebut.

Alhasil, sejumlah orang kemudian menggunakan trik khusus. Misalnya dengan menggosok botol pakai baking soda. Atau mungkin menggunakan beras saat hendak mencuci botol agar baunya pun ternetralisir.

Namun selain dengan baking soda dan beras, ada trik lain yang nggak kalah ampuh sekaligus tetap alami, lho. Trik menghilangkan bau tak sedap di botol minum ini pernah dibagikan oleh seorang pria pengguna TikTok @d.baaaa. Melalui salah satu video yang diunggah, pria ini mengaku hanya menggunakan satu bahan dapur saja.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya