Tanpa dicuci sabun, begini cara basmi noda kunyit membandel di botol plastik modal Rp0

Tanpa dicuci sabun, begini cara basmi noda kunyit membandel di botol plastik modal Rp0
TikTok/@misi.messy

Brilio.net - Saat membuat berbagai macam masakan, kunyit sering diandalkan karena memiliki rasa dan aroma yang kuat. Hal ini membuat kunyit berfungsi sebagai penyedap alami pada masakan. Selain rasa dan aroma, warna kuning kunyit juga akan menambah selera makan.

Namun selain dipakai untuk memasak, kunyit pun kerap dimanfaatkan sebagai minuman. Khususnya minuman tradisional atau jamu, misalnya jadi kunyit asam, teh susu kunyit, kunyit madu, dan masih banyak lagi. Minuman yang terbuat dari kunyit ini kaya akan antioksidan, sehingga bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Setelah dibuat minuman, olahan kunyit ini biasanya disimpan dalam botol untuk kemudian disimpan sebagai stok. Namun ada PR tersendiri jika menyimpan minuman berbahan kunyit dalam botol, khususnya jika botol tersebut terbuat dari plastik. Noda kuning dari kunyit bisa menempel dan meninggalkan bekas, sekalipun botol sudah dicuci bersih dengan sabun.

Masalah noda kunyit dalam botol ini pernah dialami oleh pengguna TikTok @misi.messy. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku tidak menggunakan sabun untuk menghilangkan noda kunyit yang membekas di dalam botol plastik. Ada metode lain yang lebih praktis dan ampuh dalam membasmi noda kuningkunyittersebut.

"Ini cara mudah yang aku cobain ke botol plastik dan beneran bisa hilangin warna kunyit," ungkap pengguna TikTok @misi.messy.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya