Bukan pakai larutan garam, ini cara cepat mencairkan bunga es di freezer dalam waktu 10 menit

Bukan pakai larutan garam, ini cara cepat mencairkan bunga es di freezer dalam waktu 10 menit
foto: YouTube/Eva & Ridwan

Brilio.net - Kulkas menjadi perabotan dapur yang terbilang penting karena bisa menjaga kesegaran bahan makanan jadi awet tahan lama. Meski begitu, penggunaan kulkas juga nggak lepas dari suatu kendala. Salah satu masalah yang dialami banyak orang adalah terbentuknya bunga es di bagian freezer kulkas.

Jika dibiarkan begitu saja, lama-kelamaan bunga es akan menumpuk sehingga semakin sulit dibersihkan. Selain ruang freezer jadi sempit, bunga es juga membuat pintu kulkas tidak bisa tertutup rapat. Kalau sudah begini, tinggal menunggu waktunya saja kulkas akan rusak dan tidak bisa digunakan lagi.

Oleh karena itu, bunga es harus dibersihkan secara rutin. Sejumlah orang memilih untuk mencairkan bunga es dengan menyemprotkan larutan garam. Larutan garam inilah yang membuat bunga es cepat mencair sehingga freezer bisa langsung dikeringkan pakai lap atau kanebo.

Tapi nggak melulu pakai larutan garam, karena ternyata ada cara lain yang bisa dipraktikkan untuk mencairkan bunga es di freezer. Salah seorang pengguna YouTube Eva & Ridwan sempat menjelaskan setiap tahapnya saat mencairkan bunga es di freezernya. Meski tanpa disemprotkan larutan garam, bunga es di freezer langsung rontok hanya dalam waktu 10 menit saja, lho. Penasaran bagaimana caranya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya