Tanpa baking soda, ini cara cepat membersihkan noda kecap di baju cuma pakai 1 bahan dapur

Tanpa baking soda, ini cara cepat membersihkan noda kecap di baju cuma pakai 1 bahan dapur
YouTube/D'hanna Moslem Style

Brilio.net - Mencuci pakaian yang terkena noda makanan memang menjadi PR tersendiri bagi banyak orang. Bukan tanpa sebab, noda makanan biasanya cenderung meninggalkan bekas dan sulit dihilangkan. Tak terkecuali dengan noda dari tumpahan kecap.

Ketika terkena tumpahan kecap, sebagian orang biasanya akan mengelap noda tersebut dengan tisu atau lap. Namun bagian yang terkena noda biasanya akan tetap meninggalkan bekas. Nah, bekas dari noda kecap ini akan berwarna hitam dan bikin tampilan baju jadi kurang menarik.

Meski terbilang sulit, namun noda kecap ini bukan berarti tidak bisa dihilangkan, lho. Biasanya sejumlah orang akan menggunakan bahan khusus untuk membersihkannya. Misalnya mengandalkan pemutih atau bahan yang lebih aman, yakni baking soda. Kedua bahan tersebut dipercaya bisa memudarkan bekas noda dari tumpahan kecap.

Sayangnya perlu diketahui bahwa penggunaan cairan pemutih bisa membuat serat pakaian malah rusak. Terlebih jika digunakan terlalu sering. Oleh sebab itu, banyak orang memilih baking soda yang dianggap lebih aman untuk serat kain.

Namun jika stok baking soda di rumah sedang habis, kamu bisa menggunakan bahan dapur lain, lho. Seorang pengguna YouTube D'hanna Moslem Style pernah membagikan trik membersihkan noda kecap di baju dengan aman. Tak hanya itu, penggunaan bahan dapur ini juga membuat noda jadi cepat hilang tanpa bekas, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya