Tak perlu tepung, begini trik melunturkan lapisan lilin pada anggur pakai 1 jenis rempah

Tak perlu tepung, begini trik melunturkan lapisan lilin pada anggur pakai 1 jenis rempah
foto: YouTube/Orange Flavor

Brilio.net - Buah anggur dikenal sebagai salah satu buah yang paling banyak disukai. Selain rasanya yang segar, ukurannya yang kecil membuatnya cenderung praktis disantap. Hal tersebut juga membuat anggur kerap dipilih sebagai camilan yang menyehatkan.

Namun seperti buah pada umumnya, anggur yang hendak disantap ini harus dibersihkan terlebih dahulu. Selain untuk menghilangkan kotoran, mencuci anggur juga berfungsi untuk melunturkan lapisan lilin di bagian luar. Pasalnya, anggur yang dijual di pasaran biasanya dilapisi lilin untuk memperpanjang masa simpannya.

Saat hendak dikonsumsi, lapisan lilin anggur ini tentu harus dihilangkan dulu. Dilansir dari eco-steamclean.co.uk, jika dikonsumsi, lapisan lilin pada anggur dapat menghalangi penyerapan beberapa nutrisi, seperti vitamin dan mineral. Jika ingin lebih sehat, kamu harus mencucinya dengan baik hingga lapisan lilinnya benar-benar hilang.

Biasanya sejumlah orang akan mengandalkan bahan khusus untuk melunturkan lapisan lilin ini. Salah satunya adalah dengan tepung. Jadi, anggur akan direndam dalam larutan tepung dan digosok-gosok hingga lapisan lilinnya luntur. Tapi jika stok tepung di dapur sedang menipis atau bahkan habis, kamu bisa menggunakan bahan lain.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya