Tanpa baking soda, ini cara mencuci handuk dekil hitam jadi bersih lagi pakai tambahan 1 bahan dapur

Tanpa baking soda, ini cara mencuci handuk dekil hitam jadi bersih lagi pakai tambahan 1 bahan dapur
YouTube/I Am That Girl

Brilio.net - Mandi jadi kebutuhan hampir semua orang. Aktivitas bebersih satu ini dilakukan hampir setiap hari. Saat mandi, kamu tak hanya membutuhkan peralatan seperti sabun, pasta gigi, dan sampo, tetapi juga perlu handuk sebagai alat mengeringkan sisa air yang menempel di badan.

Handuk yang biasa dipakai untuk mandi terbuat dari bahan katun. Permukaan handuk katun yang lembut dapat meminimalisir gesekan dan timbulnya lecet di badan saat digunakan. Setelah dipakai untuk mengeringkan badan, handuk harus dijemur untuk menghindari lembap dan tumbuhnya jamur.

Namun terkadang saat musim hujan atau berada di tempat yang minim pencahayaan, proses pengeringan handuk membutuhkan waktu lebih lama. Akibatnya, handuk jadi lembap dan tumbuh jamur di bagian permukaannya. Handuk yang berjamur biasanya ditandai dengan adanya noda hitam di permukaan handuk.

Oleh karena itu, handuk harus dibersihkan secara rutin agar tampilannya tetap bersih. Waktu yang ideal untuk mencuci handuk adalah dua kali dalam seminggu. Namun terkadang karena satu dan lain hal, mencuci handuk tak bisa selalu dilakukan tepat waktu. Akibatnya, handuk dipenuhi sisa debu dan kotoran.

Kotoran yang sudah lama menempel akan sulit dihilangkan jika hanya dicuci menggunakan campuran detergen dan baking soda. Tapi, masih ada satu cara yang bisa dicoba untuk menghilangkan kotoran pada handuk. Trik tersebut dibagikan oleh pemilik akun YouTube I Am That Girl.

Dalam salah satu unggahan videonya, ia membagikan cara mudah membersihkan handuk yang dipenuhi noda hitam. Supaya nanti hasilnya jadi bersih kembali hanya dengan menggunakan tambahan satu bahan dapur.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya