Tanpa baluran tepung panir, begini trik agar pisang nugget semakin renyah, garing, dan tak berminyak

Tanpa baluran tepung panir, begini trik agar pisang nugget semakin renyah, garing, dan tak berminyak
TikTok/@idemasaksederhana

Brilio.net - Pisang termasuk buah tropis yang digemari banyak orang karena rasanya manis dan teksturnya lembut. Oleh sebab itu, buah pisang biasa disantap sebagai camilan lezat sekaligus menyehatkan.

Karena pada dasarnya mengonsumsi buah pisang bisa mendukung kesehatan tubuh secara menyeluruh. Dilansir dari webmd.com, pisang kaya akan potasium, mineral, dan vitamin penting. Kandungan potasium tersebut berperan penting pada kesehatan jantung.

Salah satu olahan pisangyang menarik perhatian adalah dibikin nugget. Bak nugget yang terbuat dari daging, nugget pisang ini ketika digoreng pun teksturnya akan renyah.

Nugget pisang biasanya dibuat dari pisang yang dihancurkan dan dicampur adonan tepung. Lantas adonannya dicetak dan dilumuri tepung panir untuk kemudian digoreng. Selain dengan cara tersebut, ada juga yang membuat nugget dari pisang utuh lalu digoreng bersama tepung panir.

Namun bagaimanapun caranya, tepung panir atau tepung roti menjadi kunci penting dalam pembuatan nugget pisang. Bukan tanpa sebab, tepung panir inilah yang membuat tekstur pisang jadi renyah dan garing. Oleh sebab itu, banyak orang mengandalkan tepung panir saat membuat nugget pisang.

Tapi jika stok tepung panir di rumah sedang kosong, kamu bisa menggunakan bahan lain, lho. Seorang pengguna TikTok @idemasaksederhana pernah membagikan trik sederhana agar nugget pisang tetap renyah dan garing meski tanpa tepung panir. Nggak cuma itu, trikinijuga dapat membuat nugget nggak berminyak.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya