Tanpa butuh microwave, ini trik sederhana mengembalikan peyek melempem jadi kriuk kembali

Tanpa butuh microwave, ini trik sederhana mengembalikan peyek melempem jadi kriuk kembali
foto: YouTube/Nett

Brilio.net - Lezatnya masakan biasanya ditentukan oleh rasa. Makanya penting untuk menggunakan takaran, jenis, dan kombinasi bumbu yang pas saat memasak. Nggak heran kalau kemampuan masak seseorang perlu dilatih berkali-kali agar bisa menghasilkan hidangan yang nikmat. Tetapi, tak hanya soal rasa, tekstur masakan juga berperan penting agar hidangan semakin enak dimakan, lho.

Tekstur setiap makanan pastinya berbeda-beda, misalnya ada yang lembut seperti bubur, empuk layaknya aneka daging hewani, kenyal seperti cumi maupun aci, sampai tekstur renyah aneka menu yang digoreng. Gorengan yang renyah memang bisa menambah nafsu makan, apalagi kalau rasanya enak dan disantap saat masih hangat.

Penggemar gorengan pasti otomatis juga suka dengan camilan-camilan renyah seperti keripik, basreng, atau peyek. Sejumlah camilan ini, misalnya peyek, akan mudah melempem apabila dibiarkan terpapar udara dalam waktu lama. Sehingga penting untuk menyimpannya di toples kedap udara jika tak ingin langsung dimakan.

Namun, kalau peyek sudah terlanjur melempem, jangan buru-buru pusing dulu karena bisa dibikin jadi renyah lagi. Banyak orang memilih menggoreng ulang ataupun memanaskannya di microwave. Tapi, kalau tak ingin pakai kedua cara tersebut, masih ada cara satu lagi yang dapat dipraktikkan, lho. Cara ini dibagikan oleh warganet di akun YouTube Nett.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya