Tanpa cuka dan lada, ini cara mencegah datangnya cicak di laci dapur andalkan 1 bumbu dapur

Tanpa cuka dan lada, ini cara mencegah datangnya cicak di laci dapur andalkan 1 bumbu dapur
Instagram/@patricia.cleopatra

Brilio.net - Cicak sering dan mudah sekali muncul di rumah, terutama area dapur. Bukan tanpa sebab, cicak biasanya akan mengincar tempat-tempat yang terdapat banyak sekali makanan, seperti dapur. Sekalipun bahan makanan atau bahkan sisa masakan sudah disimpan di lemari maupun laci dapur, namun cicak masih bisa masuk, lho.

Nah, cicak ini pada dasarnya bisa masuk ke dalam area sempit. Bahkan lemari dan laci dapur juga sering menjadi sasaran. Hal ini memang bisa terjadi jika laci dapur tidak tertutup rapat. Celah sesempit apapun biasanya bisa dimasuki oleh cicak.

Jika sudah masuk ke dalam laci, akan sangat mungkin bahan makanan tersebut menjadi sasaran. Hal ini tentu sangat mengganggu. Karena selain bikin jijik, cicak yang masuk ke dalam laci juga seringkali meninggalkan kotoran di mana-mana.

Nah, untuk mencegah hal tersebut, sejumlah orang biasanya akan menggunakan trik khusus. Salah satunya adalah dengan meracik sendiri cairan pengusir cicak. Biasanya cairan tersebut dibuat dari bahan-bahan yang memiliki bau menyengat seperti cuka atau lada.

Walau ampuh mengusir cicak, namun cairan ini juga bisa meninggalkan bekas, lho. Jika disemprotkan ke tempat yang sempit seperti laci, akan sangat mungkin tempat tersebut jadi lembap dan mudah berjamur. Tentu kamu tidak ingin laci dapurmu kotor atau bahkan bau, kan?

Sebenarnya ada trik lain yang bisa dilakukan jika ingin mengusir atau bahkan mencegah datangnya cicak di laci dapur. Trik ini pernah dibagikan oleh pengguna Instagram @patricia.cleopatra melalui salah satu video yang diunggah. Tanpa perlu diracik, dia hanya mengandalkan satu bumbu dapur saja yang lebih praktis digunakan.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya