Tanpa dibalut telur, ini trik bikin perkedel kentang yang padat dan tak hancur saat digoreng

Tanpa dibalut telur, ini trik bikin perkedel kentang yang padat dan tak hancur saat digoreng
foto: YouTube/ARBA FAMILY

Brilio.net - Perkedel pada dasarnya bisa dibuat dari berbagai macam bahan. Namun, kentang masih jadi bahan andalan banyak orang saat membuat perkedel. Nggak cuma karena enak, kentang juga mudah didapat di pasaran. Belum lagi kentang membuat tekstur perkedel jadi lembut saat dimakan.

Menu satu ini bisa dimakan langsung ataupun dijadikan lauk pendamping sayur. Karena terbuat dari kentang, mengonsumsi perkedel juga bisa bikin perut kenyang.

Cara membuat perkedel juga bisa dibilang mudah. Kentang tinggal direbus sampai matang lalu dihaluskan. Tambahkan berbagai bumbu ke dalam kentang lalu aduk dan bentuk adonan sesuai selera. Sebelum digoreng, perkedel biasanya dicelupkan ke dalam kocokan telur. Bukan tanpa alasan, proses ini untuk meminimalisir perkedel jadi hancur saat digoreng.

Meski bentuk perkedel jadi utuh, kadang sisa kocokan telur tidak bisa digunakan lagi. Alhasil, kocokan telur dibuang begitu saja. Sangat disayangkan, kan?

Nah, biar nggak membuang kocokan telur secara percuma, kamu bisa mengikuti resep perkedel ala warganet satu ini. Pengguna YouTube ARBA FAMILY membagikan resep sekaligus tutorial membuat perkedel kentang tanpa perlu dibalut kocokan telur. Meski begitu, perkedel tetap padat dan tak hancur saat digoreng, lho. Penasaran bagaimana caranya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya