Pakai 1 bahan, ini cara cepat bersihkan kentang dalam jumlah banyak tanpa perlu dikupas kulitnya

Pakai 1 bahan, ini cara cepat bersihkan kentang dalam jumlah banyak tanpa perlu dikupas kulitnya
foto: YouTube/Olinovedi

Brilio.net - Kentang seringkali dijadikan sebagai makanan pengganti nasi. Saat dikonsumsi, kentang bisa membuat tubuh kenyang seperti halnya nasi. Selain itu, kentang juga cocok disantap dengan berbagai macam lauk dan sayur.

Bahan makanan satu ini nggak cuma mengandung karbohidrat tinggi, lho. Ada jumlah nutrisi penting yang terkandung di dalam kentang. Dilansir dari health.ucdavis.edu, kentang kaya akan vitamin C, yang merupakan antioksidan untuk mendukung kekebalan tubuh sekaligus mencegah berbagai macam penyakit. Nggak heran jika banyak orang memilih kentang sebagai menu sehari-hari.

Namun saat hendak dikonsumsi, kentang ini harus diolah terlebih dahulu. Ada dua cara yang biasa dilakukan dalam mengolah kentang. Pertama, kentang dikupas dulu bagian kulitnya, baru dimasak. Kedua, kentang dimasak langsung dengan kulitnya.

Kedua cara mengolah kentang tersebut tentu biasa disesuaikan dengan selera masing-masing. Namun jika kamu lebih suka menyantap kentang bersamaan kulitnya, pastikan kentang tersebut benar-benar bersih, ya. Karena seperti halnya umbi-umbian pada umumnya, bagian kulit kentang ini cenderung sangat kotor dan penuh tanah.

Membersihkan kulit kentang bahkan menjadi PR tersendiri bagi banyak orang. Bagaimana tidak, dibutuhkan usaha ekstra supaya tanah yang menempel bisa benar-benar luntur. Hal ini tentu sangat melelahkan, apalagi jika jumlah kentang yang dibersihkan cukup banyak.

Tapi tahu nggak sih? Ada teknik khusus yang bisa dilakukan untuk mempermudah proses tersebut. Sekalipun jumlah kentangnya cukup banyak, namun proses pembersihannya bisa sangat cepat jika dengan trik khusus yang dibagikan oleh pengguna YouTube Olinovedi.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya