Tanpa dibelah, begini trik cepat cabut duri ikan bandeng dalam 1 menit

Tanpa dibelah, begini trik cepat cabut duri ikan bandeng dalam 1 menit
YouTube/Resep Masak Ala Taslima

Brilio.net - Ikan bandeng termasuk jenis ikan budidaya air tawar, payau, hingga air laut. Mudahnya proses budidaya ini membuat ikan bandeng banyak dijual di pasaran dengan harga terjangkau. Nggak heran jika kemudian ikan bandeng kerap jadi pilihan menu makan di rumah.

Selain mudah didapat, ikan bandeng juga cocok dijadikan bahan dasar dalam berbagai menu. Misalnya dimasak untuk abon, dipepes dengan bumbu, atau digoreng begitu saja dengan bumbu marinasi. Menu lauk dari bandeng semakin lezat disantap dengan nasi putih untuk makan berat.

Sekalipun rasanya lezat, tapi ternyata masih banyak orang yang menghindari makan ikan bandeng. Bukan tanpa alasan, ikan bandeng punya duri-duri kecil yang sulit disiangi. Saat hendak disantap, duri-duri ini tentu sangat mengganggu.

Untuk menghilangkan duri tersebut, sejumlah orang biasanya akan membelah bandeng dan mencabut duri kecilnya satu per satu. Walau efektif, namun cara ini akan memakan waktu yang lama. Terlebih jika bandeng yang akan dimasak jumlahnya cukup banyak.

Padahal ada trik sederhana yang bisa dilakukan untuk mempercepat proses tersebut. Seorang warganet YouTube dengan channel bernama Resep Masak Ala Taslima pernah membeberkan trik cabut duri ikan bandeng. Tanpa dibelah, duri dan tulang bandeng bisa hilang, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya