Tanpa dibongkar, cara bapak-bapak bersihkan kipas angin ini praktis bikin kinclong pakai 2 bahan dapur

Tanpa dibongkar, cara bapak-bapak bersihkan kipas angin ini praktis bikin kinclong pakai 2 bahan dapur
foto: TikTok/@sea_ayoumy

Brilio.net - Kipas angin jadi salah satu alat elektronik yang dipakai oleh banyak orang. Bukan tanpa alasan, kipas angin sering dipakai untuk memberikan efek menyegarkan ketika cuaca sedang panas. Bahkan tak jarang, di setiap rumah memiliki kipas angin lebih dari satu, lho.

Karena sering dipakai terus-menerus, kipas angin jadi cepat kotor. Di jaring-jaring kipas angin biasanya terdapat debu yang menumpuk. Bahkan kalau dibiarkan begitu saja, tumpukan debu juga menempel di permukaan baling-baling kipas angin, lho.

Tumpukan debu jelas membuat tampilan kipas angin jadi nggak enak dilihat. Selain itu, angin yang dihasilkan kipas pun jadi nggak maksimal. Kalau masih dipaksa untuk menyala, debu di kipas angin justru akan menyebar ke seluruh ruangan rumah.

Sejumlah orang akhirnya langsung membersihkan kipas angin yang kotor dengan cara membongkarnya. Meski jadi bersih maksimal, cara ini terbilang tidak efektif karena nggak semua orang bisa memasang kembali bagian-bagian kipas angin seperti semula.

Untuk menyiasatinya, kamu bisa meniru cara praktis membersihkan kipas angin yang ditunjukkan oleh pengguna TikTok @sea_ayoumy. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya mengandalkan dua bahan dapur saja sebagai bahan pembersih.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya