Tanpa didiamkan semalaman, ini trik mencairkan bunga es freezer pakai 1 alat cuma butuh 1 jam

Tanpa didiamkan semalaman, ini trik mencairkan bunga es freezer pakai 1 alat cuma butuh 1 jam
foto: TikTok/@resepvindi

Brilio.net - Ada berbagai jenis kulkas dapat dipilih sesuai kebutuhan. Tetapi, setiap jenis kulkas punya karakteristik masing-masing, seperti kulkas satu pintu yang rak freezer-nya gampang dipenuhi bunga es. Bunga es yang dibiarkan akan terus bertambah banyak dan mengeras lho, sehingga sulit dibersihkan.

Bukan hanya sulit dibersihkan, bunga es yang sudah menumpuk juga bikin ruang rak freezer semakin sempit. Alhasil, saat bunga es sudah numpuk, kamu jadi tak bisa menyimpan bahan makanan dalam jumlah besar. Banyak orang memilih mengatasinya dengan mencabut saluran listrik kulkas dan mendiamkan bunga es mencair dengan sendirinya semalaman.

Tetapi, trik mencairkan bunga es freezer tersebut dianggap kurang efektif, lantaran bunga es yang mencair bisa berjatuhan dan bikin lantai banjir. Nah, buat kamu yang masih bingung gimana triknya, kamu bisa meniru tutorial seperti dalam unggahan milik warganet di akun TikTok @resepvindi.

Trik ini juga hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam, lho. Di samping itu, warganet akrab disapa Vindi juga mengaku rutin melakukan trik mencairkan bunga es freezer ini setidaknya 1 bulan sekali. Rutinitas ini bukan hanya bikin kulkasnya selalu kinclong, tapi juga lebih awet, lho.

"Rutin di-defrost, kalau enggak, nanti kulkasnya tuh bakalan jadi kurang dingin," tuturnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @resepvindi pada Selasa (20/2).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya