Tanpa diganti karet, ini trik sederhana mengatasi magic com bau cukup pakai 1 alat

Tanpa diganti karet, ini trik sederhana mengatasi magic com bau cukup pakai 1 alat
foto: TikTok/@jarotteknik

Brilio.net - Magic com pasti jadi alat dapur yang sering digunakan di rumah. Makanya alat satu ini wajib dirawat agar tetap awet dan berfungsi dengan baik dalam jangka waktu lama. Namun, banyak orang masih belum tahu bagaimana cara merawatnya, sehingga magic com terbengkalai atau bahkan rusak.

Salah satu akibat dari jarangnya merawat magic com yakni bagian dalam alat ini jadi bau. Alhasil, saat digunakan untuk menanak nasi, aroma bau dari dalam magic com jadi diserap oleh nasi. Kalau nasi bau, pastinya jadi kurang nikmat untuk dimakan, kan?

Biar aroma tak sedap dari dalam magic com bisa hilang, kamu bisa membersihkannya dengan sejumlah bahan, misalnya baking soda, sitrun, dan lain-lain. Bahkan, tak sedikit orang memilih mengganti komponen magic com dengan yang baru, baik karet penutup magic com atau bagian lain.

Namun, ada kalanya, meskipun magic com sudah dibersihkan atau diganti komponen baru, aroma bau tak sedap masih terus ada dan mengontaminasi nasi yang tengah dimasak. Usut punya usut, kondisi ini dikarenakan ada bagian magic com yang rusak lho, sehingga harus segera diperbaiki.

Pengalaman soal mengatasi magic com yang bau karena rusak sempat dibagikan oleh warganet di akun TikTok @jarotteknik. Ia mengatakan, trik memperbaiki magic com yang bau ini hanya membutuhkan satu alat sederhana. Lantas, penasaran gimana triknya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya